Tinymos – GoPro untuk para pecinta Astronomi

Tinymos, sebuah startup yang bekerja pada sebuah prototipe kamera aluminium-shell kecil ini ditujukan khusus untuk penggemar astronomi. Kamera ini disebut Tiny1, yang dikabarkan akan menunjukan debutnya  pada bulan November pada perhelatan IndieGoGo, di mana tim tersebut berharap itu produk yang akan mereka perkenalkan akan menghiasi di pasaran khususnya di produk digital kamera.

Perusahaan ini didirikan pada awal 2014 lalu,  Chief Operating Officer Ashprit Singh Arora mengatakan “Mashable prototipe sudah benar-benar fungsional, tetapi hanya membutuhkan unit baterai sehingga dapat bekerja untethered ke sumber listrik USB. Berikut adalah tangkapan beberapa timelapses gerhana supermoon selama akhir pekan dengan prototipe Tiny1 .

Gerhana, close up:

 

Abu-abu Tan, managing director Tinymos  menjelaskan bahwa ledakan cahaya kuning di akhir adalah ketika bulan kembali ke luminositas penuh pada akhir gerhana. Bentuk bintang adalah karena bentuk aperture pada lensa yang digunakan

Dia mengatakan perusahaan berharap untuk pada akhirnya kamera GoPro ini akan dapat melihat bintang diluar angkasa. GoPro dimulai dari sebagian kecil kamera yang bertindak dan berfokus pada konsumen amatir yang dikalahkan oleh peralatan yang lebih besar dan lebih mahal.

Sensor gambar Tiny1 ini dibangun dengan sensitivitas cahaya rendah yang lebih baik dari apa yang terdapat dan bersaing kamera compact. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk me-mount lensa yang lebih baik Sejauh ini, mereka telah mengangkat   139.998 USD dari investor dan menerima hibah sebesar 250.000 Dollar Singapura dari dana pemerintah Singapura untuk memulai produksi perdananya.

Tan mengatakan ia memperkirakan ada basis niche sekitar 2 juta penggemar astronomi di Amerika Utara yang akan menjadi target Tinymos dalam memasarkan kamera ini untuk pertama kalinya.

 

Related posts

Leave a Comment