Blincam bisa abadikan Moment hanya dengan Kedipan Mata

Dapat memotret hanya dengan mengedipkan mata menjadi salah satu kelebihan yang dibawa oleh kacamata pintar milik Google Glass. Meski harus berhadapan langsung dengan raksasa mesin pencari ternama di dunia, Google, namun tidak membuat nyali startup asal Tokyo, Jepang, menjadi ciut untuk membuat produk serupa. Wearable device berjuluk Blincam ini juga sanggup mengambil foto hanya dengan kedipan mata saja.

Untuk dapat memotret tanpa perlu menyentuh tombol pelepas rana, tim pengembang telah mempersenjatai Blincam  dengan fitur Eye Movement Sensor. Hadirnya sensor tersebut memungkinkan Blincam dapat memotret secara otomatis pada saat pengguna mengedipkan mata. Untuk memberikan sensasi sedang menggunakan kamera sesungguhnya, bercokol sebuah speaker yang dapat mengeluarkan suara rana.

Tidak ketinggalan, sebuah lampu LED yang dicangkokkan dapat memberikan informasi tenaga baterai yang tersisa. Di sisi konektivitas, pembesut Blincam telah membekalinya dengan koneksi Bluetooth dan port microUSB. Hasil jepretan bisa langsung pengguna simpan kedalam gudang penyimpanan internal yang menyediakan ruang hingga 32GB.

Sementara itu, untuk merekam gambar bercokol kamera berkualitas HD lengkap dengan sensor CMOS. Yang tidak kalah menarik, Blincam kompatibel dengan aplikasi mobile untuk melihat langsung hasil jepretan. Menurut rencana, Blincam Co Ltd baru akan menggelotorkan kacamata pintar ini pada bulan Desember mendatang.

 

Related posts

Leave a Comment