Phytl Signs – Bisa Mengetahui Perkataan Tanaman

Tanaman hias tidak pernah dikenal sebagai pembicara yang hebat, tapi mungkin kita tidak bisa mendengar apa yang mereka katakan. Perusahaan asal Swiss, Vivent SARL, diharapkan untuk memperbaiki dengan perangkat Phytl Signs yang mengambil sinyal listrik kecil yang dipancarkan oleh tanaman dan menyiarkan mereka melalui speaker. Tujuan utamanya adalah untuk menerjemahkan apa yang tanaman benar-benar “katakan”.

Sistem yang saat ini menjadi subjek dari kampanye crowdfunding, memiliki dua reseptor stake yang dimasukkan ke dalam tanah di sebelah tanaman, dan sebuah klip yang lembut menghubungkan ke daun. Ini mengukur tegangan yang berasal dari tanaman, yang memberi makanan ke prosesor sinyal. Dari sana tanaman berbicara mengeluarkan output melalui speaker built-in. Sebuah aplikasi smartphone juga dapat menerima data mentah dari tanaman, menganalisis sinyal menggunakan perangkat lunak penganalisis data.

Phytl Signs diklaim untuk mengambil data apakah tanaman Anda berkembang atau stres, aktif atau tenang, atau dikepung oleh hama. Tanaman cepat merespon untuk perubahan dalam pencahayaan atau pemotongan daun dengan lonjakan suara, yang merupakan lolongan elektronik yang mirip dengan sebuah theramin. Tapi pemecahan kode untuk maksud dari audio output masih dalam pengerjaan oleh perusahaan.

Untuk itu, perusahaan mendorong pemilik perangkat untuk berbagi data dengan sebuah komunitas online untuk sesama pengguna, yang memungkinkan perusahaan untuk memilah data yang dapat membantu mereka memecahkan kode dan menerjemahkan sinyal tanaman sehingga mereka dapat dipahami.

Perusahaan telah meluncurkan kampanye Kickstarter untuk memproduksi gadget ini, meningkatkan perangkat lunak dan lebih mempelajari apa maksud dari sinyal tanaman. Dijanjikan seharga Us $ 130 (sekitar Rp 1,7 juta) dan dijadwalkan akan mulai dikirimkan pada April 2017 jika semua berjalan seperti yang direncanakan.

Related posts

Leave a Comment