Nissan Kembangkan Plug-In Hybrid

Para petinggi Nissan telah mengkonfirmasi sedang mengerjakan mobil plug-in hybrid setelah aliansi Renault-Nissan dengan Mitsubishi. Dengan begitu, Nissan dapat meminjam teknologi yang dimiliki oleh Mitsubishi, salah satunya adalah teknologi Plug-In Hybrid.

Seperti diberitakan Auto Express, Nissan kini dapat mengadopsi teknologi dari Mitsubishi Outlander PHEV. Takashi Shirakawa, pimpinan Nissan European Research & Development, mengatakan,” Prioritas kami saat ini adalah membuat teknologi EV pada masa depan, dan kami membutuhkan sebuah ‘jembatan’. Kami sedang mengerjakan solusi plug-in hybrid untuk di Eropa. Kami menyambut kedatangan keluarga Mitsubishi di Nissan, dan mereka telah memiliki Outlander PHEV. Produk  masa depan mungkin berbagi dengannya, tapi ini hanyalah awal diskusi, dan kami belum memutuskannya.”

Takashi belum membocorkan gambar detail Nissan PHEV akan seperti apa nantinya, namun dirinya memberikan sedikit bocoran. “ Kebanyakan konsumen senang memiliki EV berukuran kecil. Kami menyadari ini, dan kami akan memberikan solusi tersebut dengan teknologi EV terbaru pada masa mendatang,” tutup Takashi.

 

Related posts

Leave a Comment