Cara Pintar Memilih Lampu LED atau HID Projector

Memodifikasi headlamp mobil bukanlah hal baru di dunia modifikasi tanah air. Namun masih banyak para pelaku modif yang salah kaprah ketika merubah tampilan headlamp tunggangannya. Kesalahan yang umum dilakukan adalah kurangnya pengetahuan saat memasang lampu sehingga hal tersebut dapat merugikan orang lain.

Penggunaan projector pada headlamp dapat membuat lampu mampu untuk memancarkan cahaya lebih fokus, dan adanya fungsi cut off yang membatasi cahaya agar tidak menyilaukan pengendara lain dari arah berlawanan.

Tren yang banyak dilakukan para modifikator saat ini adalah menggunakan double projie, triple projie bahkan quad projie. Semakin banyak projector maka cahaya yang dihasilkan akan semakin tebal dan dapat membantu berkendara di malam hari, dan saat hujan lebat. Namun menggunakan banyak projector otomatis membutuhkan daya dan tegangan yang besar.

Daya rendah yang dihasilkan Light-Emitting Diode LED (20-35 watt 11-30 volt) menjadi solusi bagi anda yang ingin menggunakan projector lebih dari satu. Lampu jenis ini menghasilkan cahaya setara HID, dan tidak menghasilkan panas berlebih layaknya HID. Dengan Mengandalkan LED, headlamp Anda tidak hanya mengutamakan gaya namun dapat memandu dikala hujan deras pada malam hari.

Related posts

Leave a Comment